Ikuti Kami di ...

Premium WordPress Themes

Anestesi


Mungkin beberapa orang masih belum mengerti apa yang dimaksut dengan anestesi, terutama para calon Perawat baru yang mungkin pengertian ini wajib untuk dicari karena hal ini merupakan sesuatu yang harus di pahami dan dimengerti. Ruang lingkup hal ini berkaitan erat dengan seluruh bidang-bidang kesehatan seperti rumah sakit, rumah bersalain, puskesmas, poskesdes dan lain sebagainya.

Anestesi adalah suatu tindakan untuk menghilangkan kesadaran disertai hilangnya rasa sakit yang sifatnya sementara. Anestesi pada setiap keadaan membawa masalah-masalah tersendiri sesuai dengan penderita atau pasien yang sedang ditangani karena efek samping dari obat-obat anestesi mendepresi organ-organ vital di tubuh manusia maupun binatang. Kurang lebihnya seperti itu kira-kira yang saya pelajari.


Dalam dunia Keperawatan dan kedokteran ada sedikit perbedaan pada masalah kepentingan yang dihadapi. Dalam dunia kebidanan ada dua hal yang sangat perlu dipahami yaitu ibu dan anaknya. Oleh karena itu anestesi yang digunakan dalam dunia kebidanan yang bersangkutan dengan dua kepentingan tersebut harus diperhatikan agar tidak mempengaruhi anak.

Beberapa aspek farmakologik dari anestesia antara lain yaitu :
  1. Narkotik dan Analgesik
  2. Sedatif, hipnotik dan neuroleptik
  3. Relaksasi otot-otot
  4. Vasokonstriktor dan vasopresor
  5. Oksitosik

0 komentar: